Dentingan lagu, baik dangdut, pop, dangdut koplo ataupun semisal sering kali diperdengarkan di berbagai tempat-tempat dan sarana umum seperti di mall, supermarket, bis, angkutan umum, rumah makan dan semisalnya. Bahkan acara- acara televisi pun saat ini banyak sekali menyuguhkan tayangan-tanyangan music di berbagai stasiun layar kaca hampir berbarengan di jam yang sama.

Dan sedikt banyak pendengaran kita terpengaruh sampaه ahirnya tersimpan di indera pengingat. Sakitnya tuh di sini (nunjuk dada) kalau dengar musik saja langsung hapal. Andaisaja sekali kita dengar lantunan ayat Al Qur'an ataupun hadist Rasulullah SAW dan langsung bisa kita hapal betapa bahagianya diri ini.

Tidak dipungkiri ketika saya pribadi atau kebayakan teman-teman yang dengar lagu ataupun nyanyian bisa ikut kebawa lirik  lagu yang dibawakan. Seperti ikutan melow, atau tentang cinta bisa mempengaruhi ke alam bawah sadar dengan berhayal ingin punya pasangan, ingin dibelai, dll.

Mari kita panjatkan doa berikut ketika terdengar olehmu lantunan lagu
اللِّهُمَّ إِنْزَعْ مِنْ قَلْبِيْ لَحْنَ الغِنَاءِ وَازْرَعْ فِيْهِ حُبَّ آيَاتِ القُرْآنِ

Artinya : " Duhai Allah Tuhanku, mohon cabut dari hatiku kecintaan akan lantunan nyanyian dan tumbuhkanlah dalam hatiku kecintaan pada ayat Al Qur'an"

Lantunkan doa tersebut.... !

Semoga Allah SWT semakin menumbuhkan dalam hati kita kecintaan membaca ayat-ayat Al Qur'an, menelaah serta mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga terwujudlah pribadi dan masyarakat muslim qur'ani Rabbani. Allahumma amin.





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
/*Mulai*/ /*Akhir*/