Yuk telaah analogi  tentang rizki… sungguh perkataan yang sangat indah (wow …keren banget)

Syaikh Al Maghamisi :

Rizki tidak hanya terbatas pada harta benda atau makanan … rizki Allah sangatlah luas, terkadang rizki itu berupa teman-teman yang baik, ketenangan&kedamaian pikiran, tidur yang nyenyak, tiang(atap) yang menyokong kebutuhanmu serta melindungimu dari kehinaan, pemandangan yang menyenangkan pikiran dan merubah suasana hati, seseorang yang mencintaimu dan memaklumi akan kesalahan2mu, dan dalam deretan kata-kata indah yang engkau baca

Rizki kadang berupa kasih sayang ayah atau ibu, menangis di bahu orang yang kau cintai, duduk bersenda gurau dengan saudara & saudari menghilangan kepedihan &kegundahan hati, penghormatan dari orang2 sekitarmu, hadiah yang engkau dapatkan dari yang terkasih, kemampuanmu dalam mengintegritas diri..

Segala sesuatu yang kita miliki adalah rizki Allah. Ya Allah karuniakanlah pada kami rizki berupa keridhoan MU, Engkaulah sebaik-baik pemberi rizki.



Puji dan syukur hanya kepada Allah

Terkadang engkau menangis menghiba kemudian tidur, namun Allah tidaklah tidur dalam mengurusi segala urusanmu. Sesungguhnya Dia (ALLAH) mengurusi segala urusanmu yang tidak engkau ketahui, “ seandainya engkau mengetahuinya, maka kau akan menangis bahagia”

“ Ibn Abbas berkata : seandainya langit disatukan (ditempelkan) dengan bumi maka sesungguhnya Allah akan memberika jalan keluar bagi orang-orang bertaqwa untuk keluar darinya. Tidakkah kau perhatikan firman Allah  “ barangsiapa bertaqwa kepada Allah maka Ia akan memberikan jalan keluar baginya”



Maka janganlah impian dan angan2 besarmu membuatmu lemah… bisa jadi dengan satu doa bisa  merubah yang mustahil, cukup kau menengadah…. Katakan… Ya Rabb…

DR.Aziz At tamimi berkata : senjata ampuhku dalam mengobati problematika manusia, baik pshycis maupun fisik, kefaqiran, kegundahan ataupun musibah….adalah  Hanya satu pertanyaan sederhana…. Apakah kau telah memberi makan makhluq hidup? Apakah kau telah besedekah tiap hari Agar kau bisa melihat kebahagiaan dan ketentraman? Sekerat roti untuk burung, memberi makan ikan, sebutir gula buat si semut, member makan kucing, segelas air kau menyirami tanaman setiap hari minimal sekali, apa kau sanggup melakukan hal tsb?



Ya shodaqoh… setiap dari kita menginginkannya

Senyumanmu untuk saudaramu adalah shodaqoh, dan orang yang sehat membutuhkannya sebelum sakit, yang sakit setelah kesakitan,, orang yang hidup bersedekah atas yang meninggal, dan ketika anda bersedekah, katakanlah…ya Allah shodaqoh ini teruntuk setiap muslim muslimah mu’min mu’minah yang hidup dan yg sdh mati, agar kau dapatkan pahala atas milyaran muslimin dg izin Allah, sekarang…. sedekah pertama yang akan anda lakukan adalah sebarkan perkataan ini dengan niat shodaqoh karena engkau mendapatkan pahala bagi setiap yang mengaplikasikan dan mengajarkannya dengan izin Allah

Bersyukurlah bagaimanapun sulitnya keadaan

Sesungguhnya mu’jizat/keajaiban  itu terjadi dalam hitungan detik bukan bilangan tahun

Translated by Ainur Rohmawatin





 






Post a Comment

أحدث أقدم
/*Mulai*/ /*Akhir*/