‌Hari ini pukul 11.35 wita tanggal 10 september 2015 saya yang berbaring sendirian di tempat tidur dengan menyandarkan tangan kananku yang patah setelah satu bulan lebih satu pekan yang lalu mengalami kecelakaan tunggal dibonceng motor matic scoopy yang belum keluar plat nomornya tapi body sudah tidak aduhai alias gores sana sini spion pun hancur.

Terdengar suara bantingan pintu mobil diiringi deru mesin mobil yang masih menyala tepat depan rumahku. Ku pikir mobil tetangga yang mau parkir di depan rumah, tapi kog lumayan lama, apa tamu mau ke rumah. Ah tapi ibu-ibu teman sejawat sudah tuntas semua menjenguk saya.

Benarlah tak lama ku dengar uluran salam yang suaranya kaya tidak asing, langsung ku sambar jilbabku dengan satu tangan kiri tuk segerà ku sematkan menutup aurat rambut kepalaku.

Masyallah ternyata benar bukan tamu asing tapi tamu jauh dari pulau jawa, tak tahan ku lepas tangisku berpelukan dengan ibu mertuaku yang juga menangis diiringi bapak mertuaku.

Kenapa tidak kasih kabar, selaku. Beliau bilang kejutan nduk. Dikarenakan nenek sakit tidak mungkinlah beliau meninggalkannya dalam benakku dan kami pun melarangnya berkunjung ke sini karena kondisi nenek yang sakiy.

Ku tanya bapak siapa yang membelikan tiket? Beli sendiri, ku timpali dimana beli pàk? Traveloka katanya. Masyallah ternyata bapak yang sudah sepuh bisa beli tiket sendiri online dengan aplikasi traveloka yang sudah ada di gadget beliau yang mana desember yang lalu beliau sudah mengunjungi kami di kota Haluoleo ini tapi suami saya yang bookingkan tiket di travel langganan kami ini.

Karena waktu mengunjungi kami hp stupidphone beliau hilang maka diganti dengan hp android suami saya.

Teringat akan iklan yang ada di tv sepasang suami istri yang ingin menghadiahkan kebahagiaan liburan buat orangtuanya dengan membookingkan tiket hotel via traveloka. Dan dalam kenyataan yang kami alami  orangtua kami yang menghadirkan kebahagiaan buat anaknya surprise terbang mengunjungi kami.

Laka al hamdu wa as syukru ya Rabb

Terima kasih traveloka, booking tiket pesawat dan hotel mudah tanpa ribet, harga jujur no tipu-tipu.



Best regard Ainur Rohmawatin

(Masih menulis dengan tangan kiri)

Post a Comment

أحدث أقدم
/*Mulai*/ /*Akhir*/